BISNIS PLAN LILIN AROMATERAPI

 



1. Latar Belakang Pemilihan Usaha

Lilin telah digunakan secara luas sepanjang sejarah tidak hanya sebagai alat penerang tetapi juga sebagai cara untuk mengatur suasana hati. Lilin yang dimaksud adalah lilin aromaterapi. Lilin romaterapi adalah lilin yang mengandung bahan pewangi yang dapat digunakan sebagai refresing, relaxing dan menyembuhkan sakit kepala. Lilin Aromaterapi dapat digunakan untuk berbagai tujuan, termasuk menghilangkan stres dan kecemasan. Lilin aromaterapi membuat Anda sangat nyaman bagi siapa saja untuk menikmati alat penerang sekaligus penambah mood tersebut. Anda dapat duduk di sebuah ruangan dengan lilin ini, menikmati musik atau buku yang bagus. Lilin aroma terapi juga bisa menemani anda saat dalam kesulitan untuk tidur istilah kerennya insomnia.

2. Visi : Menjadikan Lilin Hias Aromaterapi sebagai salah satu cara praktis menghilangkan stress, kepenatan dan sebagai relaksasi dengan wangi lembut aromaterapi yang kami tawarkan serta dapat menghasilkan keuntungan.

3. Misi : Memberikan inovasi terkait ide-ide tentang ciri khas lilin aromaterami dan dapat mengembangkan penggunaan lilin aromaterapi dengan kualitas yang baik tetapi dengan harga yang terjangekau.

4. Gambaran Produk

Lilin Hias Aromaterapi merupakan lilin yang diinovasi dalam bentuk dan warna yang lebih menarik. Dimana lilin ini dicetak di dalam gelas kecil (Sloky) dan memiliki warna dan bentuk yang beragam. Lilin ini juga memiliki daya tarik tersendiri karena mengandung wewangian  yang dapat menenangkan. Salah satu varian yang ingin saya kembangkan adalah lilin aromaterapi yang mengandung sereh dan jahe. Seperti yang kita tahu perpaduan antara kedua jenis bahan tersebut dapat merelaksasikan bagi yang mencium harumnya. Selain itu saya ingin meciptakan wangi vanilla seperti wangi saat di bioskop karena dari saya sendiri sangat menyukai harumnya wangi bioskop.

5. Perkiraan Harga

Harga Lilin Hias Aromaterapi ini adalah Rp 32.000,00 per pcs. Harga ini ditentukan berdasarkan biaya produksi serta menyesuaikan dengan harga pasar agar terjangkau oleh semua kalangan serta dapat bersaing di pasaran.

6. Target Pemasaran

            Target pemasaran dari penjualan ini adalah teman-teman, tetangga, dan relasi. Melalui promosi dari mulut ke mulut diharapkan dapat mempromosikan usaha ini selain penggunan social media juga berperan penting dalam promosi karena dengan internet dapat memperluas jangkauan pembelian konsumen.

Sekian dari bisnis plan saya, semoga dapat terlaksana dengan baik dan amanah. Terimakasih sudah membaca.

 

 

 

 

Komentar

  1. Saya ingin tahu apakah ada orang di sini yang mencari pemberi pinjaman positif untuk melaksanakan proyek atau kebutuhan finansial Anda? Saya merekomendasikan orang tersebut untuk menghubungi Tn. Pedro Jerome (pedroloanss@gmail.com Whatsapp +393510140339) yang telah membantu banyak pengusaha muda & tua di seluruh dunia untuk mendapatkan bantuan keuangan, jadi saya sangat yakin bahwa Tn. Pedro dapat membantu dengan layanan pinjaman suku bunga 2% kepada siapa pun di sini yang mencari pinjaman.
    Terima kasih sekali lagi karena telah mengizinkan saya menulis di blog Anda. Saya yakin saya telah memberi Anda artikel yang benar-benar unik dan relevan sehingga dapat bermanfaat bagi para pembaca Anda.
    Jika Anda tidak senang dengan catatan singkat saya, saya dengan hormat meminta maaf sebelumnya.

    Salam Hormat Saya,
    Anya Bennett.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kesuksesan Petani Milenial Di Sektor Pertanian Hortikultura Yang Menghasilkan Omzet Hingga 800jt

CARA MENGAHADAPI KEGAGALAN DALAM BERBISNIS